Kamis, 22 November 2012

Kader HMI Diminta Turun ke Jalan Dukung Palestina

Pengunjuk rasa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat membentangkan poster, saat menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (21/11/2012). Mereka mengutuk serangan Israel ke wilayah Jalur Gaza, dan mengutuk Pemerintah AS yang mendukung serangan biadab itu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengutuk keras agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina.
"Kami mengutuk keras agresi militer zionis Israel, atas tindakan tak berkeperimanusiaan tersebut. Indonesia harus bersikap, ini merupakan amanah UUD untuk menghapus penjajahan di muka bumi," ujar Makmun Abdullah, Ketua Bidang Hubungan Internasional HMI, saat mengelar konferensi pers di Sekretarit PB HMI, Jalan Diponegoro 16A Menteng Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2012).
Makmun menuturkan, HMI juga akan terus menggerakkan pemuda HMI seluruh Indonesia, untuk melakukan aksi turun ke jalan.
"Kami menginstruksikan kader HMI se-Indonesia untuk turun ke jalan. Kami juga menyampaikan aspirasi ke Persatuan Bangsa-bangsa, untuk menindak tegas negara adidaya, khususnya Amerika," paparnya.
Hari ini, rakyat Palestina di Kota Gaza bersukacita menyambut kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas, setelah keduanya berperang selama delapan hari sejak Rabu pekan lalu.
Peperangan ini menewaskan 168 orang, dan melibas lima serdadu Israel. Warga Gaza turun ke jalan menyambut peristiwa yang dinantikan pada Rabu (21/11/2012) malam waktu setempat, dengan membunyikan klakson mobil bertalu-talu, membakar kembang api di atap rumah, serta menembakkan senjata api ke udara.
Israel dan Hamas, salah satu faksi pejuang Palestina yang menguasai Jalur Gaza, berperang sejak Rabu pekan lalu. Ini menyebabkan tak kurang dari 168 rakyat sipil Palestina tewas, sedangkan di pihak Israel lima serdadunya menjadi korban jiwa.
Gencatan senjata diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Mesir Mohamed Kamel Amr, pada pukul 19.00 GMT, atau pukul 22.00 WIB.

sumber:http://www.tribunnews.com/2012/11/22/kader-hmi-diminta-turun-ke-jalan-dukung-palestina

0 komentar:

Poskan Komentar